Minggu, 13 Maret 2011

Misteri Tengkorak Bertanduk Dari Sayre

Ketika diadakan penggalian arkeologi di Sayre, Bradford County, Pennsylvania pada tahun 1885, beberapa tengkorak manusia berhasil didapatkan. Semua tengkorak tersebut memiliki karakter anatomi yang normal, kecuali satu. Tengkorak itu memiliki sepasang tanduk sekitar dua inci diatas alis mata.

Apabila dilihat dari ukuran tengkorak tersebut, maka diperkirakan tinggi badan yang empunya tengkorak adalah sekitar 2,1 meter, lebih tinggi dibanding rata-rata tinggi badan manusia.

Tengkorak ini konon katanya ditemukan oleh beberapa tokoh penting seperti sejarawan Pennsylvania bernama GP Donehoo dan Prof. AB Skinner. Tengkorak ini lalu dikirim ke American Investigating Museum tempat Dr Skinner bermarkas. Dari situ, tengkorak ini kemudian dicuri dan hingga sekarang tidak pernah terlihat lagi.
Walaupun kontroversi menyertai kisah ini dan adanya dugaan kebohongan dalam kisah penemuannya, namun hingga saat ini tidak ada bukti kuat bahwa artefak ini adalah sebuah hoax. Tentu saja, mengingat artefak ini telah hilang entah kemana. Namun, apabila melihat fotonya, maka kalaupun sebuah rekayasa, maka ini adalah sebuah rekayasa yang rapi.
Tapi apabila tengkorak ini memang ada dan bukan rekayasa, maka tengkorak apakah ini ?

0 Comments:

Poskan Komentar