Rabu, 16 Maret 2011

FIM Tunda Jadwal MotoGP Jepang Hingga Oktober 2011

Federasi Sepedamotor Internasional (FIM) memutuskan untuk menunda pergelaran MotoGP di Motegi, Jepang. Hal ini dilakukan karena adanya bencana gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat (11/3) lalu yang melanda negeri Sakura itu. Dan FIM merencanakan penyelenggaraan MotoGP itu nantinya akan digeser pada tanggal 2 Oktober 2011 mendatang, mundur dari jadwal sebelumnya yang sedianya akan berlangsung pada bulan depan.
FIM Tunda Jadwal MotoGP Jepang Hingga Oktober 2011
Perubahan ini juga sudah dicatat secara resmi dalam kalender MotoGP. Di mana Jepang akan jadi tuan rumah setelah MotoGP Spanyol di Sirkuit Aragon pada 18 September nanti.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa 15 Maret 2011, gempa 8,9 skala Richter di Jepang membuat retak lintasan Sirkuit Motegi. Kerusakan juga terjadi di jalan menuju sirkuit dan bangku penonton.

Ini menjadi kedua kalinya MotoGP Jepang mengalami perubahan jadwal dalam waktu dua tahun berturut-turut. Tahun lalu, Jepang juga harus mengubah jadwalnya dari bulan April ke Oktober 2010 karena ledakan gunung api di Islandia yang melumpuhkan penerbangan dari dan ke Eropa. (Vivanewscom)

0 Comments:

Poskan Komentar